Tuesday, September 2, 2008

Antara cinta dan persahabatan, mana yang kau pilih?

Oke ...
kali ini saya akan menghadirkan kasus yang saya utarakan melalui bulletin post yang ada pada friendster.
Berikut ini merupakan pertanyaan dan tanggapan dari temen2.
BTW, beberapa dari temen2 menganggap bahwa ini kasus yang sedang saya alami.
namun ini bener2 murni kasus yang sering terjadi.
sehingga aku ingin temen2 menanggapinya dari sudut temen2.

oke here we are...

Question:
Disaat kau memiliki sahabat yang bisa tertawa dan menangis denganmu, bisa menghiburmu saat kau sedih dan duka tetapi ternyata kalian harus dihadapkan dengan kenyataan yang sulit bahwa kalian mencintai orang yang sama lalu apa pilihan yang akan kau ambil?

Memilih sahabat dengan mengingkari perasaan sendiri?,
Memilih cinta dan mengabaikan persahabatan.?
Ataukah mencoba untuk mendapatkan
atau melepaskan keduanya tanpa harus menyakiti salah satunya?.

Note 1: Ini bukan kasus pribadiku. ini hanya sebuah survey. saat ini baru 4 orang yang jawab. aku menginginkan jawaban dari sudut pandang kalian :D jadi anggapannya kasus ini merupakan kasus yang sedang kalian hadapi. jawablah sejujur mungkin.

Note 2: tolong beri jawaban melalui message ajah. jangan dari testimonial.
semua jawaban dan alamat friendster anda akan saya cantumin di blog aku.
www.ragnacats.co.nr

terima kasih atas kerjasamanya :D.

Answer:
LoVe DisChorD
Memilih sahabat dengan mengingkari perasaan sendiri

Tanggapan : wow... tipikal orang yang lebih suka mendahulukan sahabat daripada diri sendiri. pahlawan yang merelakan dirinya hancur demi kebahagiaan sahabat. Bagaimana bila sebenarnya gadis itu juga menyukai dirimu?? dan kau menyerahkannya pada sahabatmu. pasti gadis itu akan menangis :D but.. nice try dude, kadang orang sepertimu diperlukan untuk batu loncatan. (dan juga untuk dimanfaatkan tentunya :P)

piqa
nyari satu shbT lbh ssh drpd nyaRi satu org yg bsa kt cntaIn...tp sharing dlu ajah ma tmnmu sp taw bs diomongin

Tanggapan : yup... lebih baik kita share ajah dulu, sapa tau kita bisa mencali solusi jalan keluar yang tidak menyakiti satu sama lain.

yoga
hmmm...
gw pernah kaya lo..
n gw putusin ngalah..
biarkan sahabat lo aja yg mengejar cinta itu...
dan gw berusaha melupakannya..
maap tdk bsa membantu banyak..
ndak ada pengalamn banyak, wong pacaran aja lum pernah...[0_0]V
NB: dalam kasus gw, temen wa udah suka duluan daripada aku.

Tanggapan : it's not my case, pal. hoho... tipikal yang sama dengan tanggapan pertama. kalo emang lum ada pengalaman, kenapa tidak mencari pengalaman itu :D sapa yang duluan tidak menjadi masalah dalam hal cinta yang penting gimana kita mengkomunikasikan but, thx atas informasinya.

Gojeezz

pertama-tama mari kita beri keprok2 buat tuh cewek yang bakal menjadi target point dari dua jejaka koplak dan biang ke hancuran dua sahabat brengsek kita, kuliah dmn ceh mereka pake acara suka bareng???klo makan bareng gpp aku ikut juga.
secara pentilian eh penelitian cew tu 3x lebih banyak dari cow. klo dihitung scara statistik g perlu ada 2 in 1, satu cewe dua cowok.
saya bukan manusia munafik yg memilih teman atw cew.qt sama tw lah klo suka y suka. ini soal bagian selangkang so klo lo lebih dowan ma stik golf dari pada hole itu urusan lo...
klo gw jadi cow yg disuruh milih temen ataw cew...gw bakal milih slangkangan gw yg bicara bukan hati coz hati kecil lebih menipu dari pada iklan telepon seluler di ranah merdeka indonesia.
gw bakal ngajak temen gw buat ngefuck tuh cewek klo g milih gw atw temen gw.kasihan kan 2 selangkangan nganggur g dipilih2 asu..........tuh cewek

Tanggapan : woooowww..... that harsh... but i like your style, Man.... (Kapan kita gangbang bareng??? :D pasti asik).

♫♫ duNia
klo memang pasangan buat dipamer"in biar dikira kita laku buat apa temen lebih penting kok klo kita gi susah to ribut ma pasangan kita mang sapa yang dicari pasti temen kan.......

nikmati aja yang ada didepan
semua tu masih panjang kok.....
pelan pelan aja
jangan pakek emosi aja pikiran juga wajib tu.....

buat apa memaksakan sesuatu yang mustahil dilakukan
nyiksa diri sendiri bukannya???? yang nyata aja deh
da saat nya kita berpikir pengen jadi sesuatu yang sempurna tp klo TUHAN nyiptai kita semua dengan kesempurnaan bukannya semua tu akan membosankan.....

tuk memilih diantara keduanya putusin dengan segala resikonya.......
kenapa ga berjuang dengan kejujuran aja tetap bertahan dengan rasa yang ada tp juga dengan memastikan perasaan yang kita sayang juga ga baek juga unyuk mundur kalau ternyata perasaan yang kita punya ternyata sama ma orang yang kita sayang
tapi pertimbangin juga perasaan orang disekitar juga kalau memang niatnya kita serius n jalan yang kita punya ma orang itu mulus kenapa ga diperjuangin klo mang dirasa akan banyak halangan buat apa......

mencintai ga salah tp liat juga lingkungan sekitar keluarga to pun temen....
mang sulit u/ itu tapi dipir panjang aja deh jangan keburu nafsu ma emosi aja pikir juga pakek logika yang ada

Tanggapan : it's not my case. but thx for ur opinion. kenyataan yang ada lebih banyak sahabat yang saling bunuh untuk orang yang ditaksirnya :P semoga anda tidak seperti itu (pastinya). menurut aku semua emang harus diperjuangin. tinggal cara yang kita ambil nanti bener apa gak. kalo emang banyak halangan, itu bukan sebuah alasan. "Dalam hidup selalu ada dinding yang harus kita daki, semakin tinggi dinding itu, semakin besar kebahagiaan yang akan kita raih nantinya" :D

Nandien
depends on d situation. jujur dulu sama sahabat. baru lihat perkembangan ke depannya bagaimana. life is about choice, just be honest with that but try to be nice

Tanggapan : Yupz... ada baiknya kita jujur ma sahabat kita. utarakan dengan cara yang sopan. sapa tahu dia punya solusi untuk masalah ini. jujur dengan perasaan ndiri. karena hidup adalah sebuah pilihan, pilihlah pilihan yang berasal dari hatimu sesungguhnya :P. (Jujur, Adakalahnya rasa dimana kita ingin menjatuhkan sahabat kita ndiri :D)

ORANGERANGE
Hoho. Tentu mili persahabatan aza. Yg namanya jodoh nda lari kmana kok. Kalo jodoh, pzti akan dipersatukan.

Tanggapan : Kita diberi otak untuk berfikir, dan kita diberi tangan untuk mengambil keputusan. banyak kuk yang jadi perawan ma jejaka ting ting :D selama tidak ada usaha, maka kita tidak akan mendapatkan apa-apa.

Ageng
klo nurut aq bro bilang aj baek2 ma temen qta tadi klo qta sama2 nyukain satu ank trs km juga masih pengin sahabatan trs qta rembukin bareng2 gimana enkna trs klo bisa bersaing secara sehat cinta kahn emng memilih gtw he.he... khan terserah ce na khan milih siapa n bagiku persahabatan itu no 1 daripda cinta. cewek bisa dicari euy (khan bisa beli pake duit wkwkwkwkwkkwkwk) tapi sahabat susah nyarina
itu aj bro comment q
semoga bermanfaat dan membawa kemaslahatan he.h.e.. piss (^O^)V

Tanggapan : Yupz.... emang sebaiknya kalo bisa bersaing secara sehat. sisanya biarkan si doi yang memilih :D "Sakit hati ini bila melihat dia dengan yang lain, namun lebih sakit lagi bila melihat dia tidak berbahagia dengan kita"

Gustav
paling enak itu kalo yang dipilih 22nya..temen tetep lancar dan cewenya htsan..tau gak HTS (hubungan tidak sopan)..itu lebih enak dari pada HTS (hubungan tanpa status)..huehehehehe
hidup ini kapan indahnya kalo ngak dinikmati..teman is the best..but cewe is first..huehehehe
play boy kaya aku yang jawab(wes mengaku playboy)..huehehehe
tapi kalo dari lubuk hati yang paling dalam menurutku kita pakai win-win solution aja deh..(kali ini serius)..
bagaimana cara untuk menjalankan win-win solution??
anda mau tau??
silahkan buka blog saya di blogku ngak usah repot2..akan saya jawab disini dengan singkat, jelas, padat, dan sangat bermanfaat..jawabannya adalah.................................................pacaran saja sama temenmu..hehehe
kan ngak ada yang rugi?kita dapat pacar, temen juga dapet, tinggal bagaimana kita aja mengaturnya..
wekekekekekekeke
(dijawab berdasarkan jawaban 999 respondent dan semua setuju akan jawaban diatas)
hehehehehehe
aku sudah nulis panjang2 gini awas sampe ngak ditampilkan...harus tampilkan semua!!!
write by:King Gustav konsultasi cinta paling mujarab bin manjur..amin ya robbal alamin..

Tanggapan : GO TO HELL!!!!! (Dasar playboy cap obat nyamuk (=_='))

Ike
aq akan lbh memilih prsahabatan. karena menyesuaikan diri dengan orang yang sudah kita anggap klop tuh sulit bgt. alias tidak mudah mencari seseorang yang mw mengerti dan memahami kekurangan kita. bukan hanya orang itu mampu menerima kita dari kelebihan yang kita miliki saja. malah aq pikir, cow kita(seseorang yang kita anggap dekat dan sayang sm kita aja blm tentu dapat memahami perasaan dan kekurangan kita) hal ky gn tuh terbukti dari banyaknya masalah2 dalam suatu hub yang kita sendiri gak mampu mengatasinya.
soal pertanyaanmu yang tadi, aq akan coba mengutarakan perasaanku yang sejujurnya ke sahabatku.tujuannya supaya dia tahu tentang perasaanku yang sebenarnya. tapi dengan satu komitmen yang aq buat sendiri nantinya.

misal:
aq mengutarakan perasaanku, tanpa aq menginginkan orang yang sama2 kita cinta. karena bwt aq dengan aq mengutarakan perasaan ku setidaknya perasaanku nggak akan sakit lebih dalam lagi seandainya sahabatku jadi jalan ma orang yang sama2 kita suka.

Tanggapan : ..............(speecccchhhhleeeeessss.....) Anda lebih bijaksana dari yang saya duga. As Expected from My beloved :D (ihihihiiii)

Hawk
kalo gw seh org nya terbuka aja seh
jadi langkah yg gw ambil simple se simple gw aja
yaitu gw ketemu ma mereka ber-2, trus ngomong dari hati ke hati, artinya gw jujur ma perasaan gw ma dia n temen gw... ya apapun hasil akhirnya, itu smua gw serahin k tangan mereka ber-2 yang mana ini urusan hati mereka masing-masing...
itu aja boss

Tanggapan : wooowwww..... ambigu.... bertemu ber-2 tapi satu-satu di lain tempat dan dilain waktu. atau langsung bertemu bareng dan dirembuki bareng... :D uuuu..... usaha dung om. masak diserahin ke mereka :P kalo ternyata temen lu bilang "Lu jangan coba2 deketin dia" dan si cewek bilang "sebenernya aku suka kamu" apa yang mau lu kate??? "KAMU GAK DAPET DUA_DUANYA :D"

yuGie naTSu
aq cii bkl milih tmn.
Tp trgntg jg!
Kl aq yg duluan sk n knl ma tu c0,y aq ajkin tmn Q wad brsaing scra sht dunx!
Kan qt hrz k0mpeten!
N pd akhrna,tu co hrz pilih slh stu dr qt!
Ato g sma skali!

Tanggapan : cara yang bagus.... tapi jangan sampai kita di adu domba oleh doi.

abc
Kya na c gw lebih milih sahabt..
Scra shabt t ud kta knal dr dlu..nah kalo co yg kta ska k bru kenal..kalo gw c gk mw nyesel aj ningalin temen cma wat co.

Tanggapan : tanggapan yang sama kek paling awal :P sahabat yang udah lama kamu kenal belum tentu menyayangi kamu "lebih" dari yang baru saja kenal. makanya ada istilah "pagar makan tanaman"


OKe.... terima kasih atas tanggapan kalian semua.
semoga kita semua udah punya gambaran cara mengantisipasi bila-bila hal ini terjadi pada kehidupan kita. Sahabat adalah yang terpenting, namun ingat juga. Perasaan cinta tidak bisa dibagi. dan itu tidak bisa tergantikan. Jujur dengan dirimu ndiri dan jujur dengan orang lain.


Salam hangat.
Shakti Pay.




4 comments:

Anonymous said...

kaluw gw pribadi keknya milih sahabat deh,..
susahhhhh banget dapet sahabat,..
I mean Trully Best Friends...

tapi kalo cewek,..
ah,..! bukannya sombong,..
hanya saja cewek ada banyak,..
HUMPH!!!

ragnafox said...

woooowwww.....
sippp....
setuju aye ma dikaw.

Hellen said...

Saat sedang tidak mengalaminya mungkin kita lebih berpikiran jernih... entah pada saat mengalaminya, kemungkinan ego yang hadir...
Namun bila ditanyakan seandainya terjadi padaku, aku akan pilih sahabat.. toh orang yang kita cintai belum menjadi pacar kita. Perasaan tidak ikhlas pasti ada, tapi seiring waktu dan dengan berpikir postif semuanya akan baik-baik saja.

ragnafox said...

hm.... jawaban yang subyektif.
berdasar pada kenyataan dan pemikiran ke depan.
aku suka cara berpikirmu mbak :D