Monday, September 1, 2008

Pengagum rahasia..

Halo temen2 selamat malam eh selamat pagi mestinya..
sambil menunggu sahur (:D)

ehem... sekarang istilah "pengagum rahasia" pasti udah tidak asing lagi di telinga kita khan. Saat kita merasa menyukai seseorang namun kita lebih memilih untuk diam seribu bahasa dan mencintainya dari jauh.

Survei membuktikan,
50 % orang mengutarakan bahwa mereka takut hubungan dengan orang yang dikagumi/dicintainya akan berubah buruk bahkan rusak.
30 % orang mengutarakan bahwa mereka malu mengungkapkan perasaannya.
20 % orang mengutarakan bahwa mencintai dan menganggumi itu lebih baik daripada harus dicintai dan dikagumi (kok jadi inget film love?????? (+_+'))

Sebenernya sich menjadi seorang pengagum rahasia itu tidaklah salah.
namun bagi aku sangat menyedihkan dan menyakitkan.
karena mereka tidak tahu, betapa besar perasaan kita yang sesungguhnya pada mereka.
dan betapa perih bila harus bertahan dengan perasaan yang tidak terbalas.

Dari komik yang kubaca ada kata2 sebagai berikut:
"Jangan pernah takut dengan rasa akan kalah, jangan pernah takut dengan perasaan di tolak"

Maksudnya begini, pada saat kita tidak berani mengungkapkan apapun perasaan kita karena kita takut dengan apapun yang terjadi. sebenarnya itu adalah pemikiran yang salah. kita melakukannya karena kita yakin kita bisa menang, kita melakukannya karena kita yakin kita tidak akan ditolak. maka berusahalah sekeras mengkin.

"Tiada rasa sakit yang paling ditakuti hati ini selain tidak bisa mengungkapkan perasaan yang sebenarnya"

jika kita menyimpan perasaan kita terlalu lama, hati kita akan tersayat. melihat dia dengan orang lain. kita tidak bisa berbuat apapun, karena kita memang tidak berusaha apapun. daripada kita menyesal pada akhirnya nanti. diterima atau tidak, biarkan dia yang memilih. kita ungkapkan perasaan kita. apapun yang terjadi dia tahu, apa yang kita rasa terhadapnya. dengan begitu perasaan kita akan terasa lebih lapang dan lega.

"Ada waktu di saat kita tengah jatuh cinta, tidak sadar ada cinta di depan kita, bisa berkata dan berbicara seenaknya"

Pada saat kita menutupi perasaan kita padanya, kita berlaku seakan tidak terjadi apa-apa, kita mengobrol dan berbicara dengannya secara santai. padahal kita tidak sadar bahwa mungkin perasaan kita bersambut, kita tidak mengungkapkannya. sehingga kita tidak menyadari di depan kita ada "cinta".


Nah, buat kawan2 para pengagum rahasia.
ungkapkan ajah.
Jangan takut.
urusan diterima apa tidak itu belakangan.
jujurlah pada hati kita ndiri.
mo dia pacar orang kek, istri/suami orang kek.
hati kita cuma 1, janganlah disakiti terus menerus dengan pendaman rasa.


Salam Hangat,
Shakti.Pay

2 comments:

Nandien said...

C'mon smile...dan jangan takut mengungkapkan perasaanmu (eh, kecuali untuk yg udah nikah sih jangan lah yaaaa)...better die trying than doing nothing at all :)

ragnafox said...

Setubuh... eh setuju :D